Kamis, 10 September 2009

Tugas I Cakru Ganesha TV

Tugas I Cakru GaneshaTV

Berikut ini adalah tugas liburan untuk teman-teman cakru GTV. Silahkan dicermati.

1. Membuat blog. Blog dapat dibuat melalui wordpress atau blogspot. Blog ini akan digunakan untuk melakukan submit terhadap tugas-tugas yang bersifat tulisan. Pengumpulan tugas yang bersifat karya video akan mekanismenya akan diberitahu berikutnya.
Setelah membuat blog aktif yang sudah dapat diakses oleh public dan dapat diakses melalui search engine, silahkan kirimkan link blog kalian ke email saya di zulfikar.hakim@gmail.com. Kami kru akan memantau blog kalian dan akan meninggalkan komen setiap kami membukanya untuk memberikan koreksi, masukkan, atau sekedar nge-junk (semoga hal ini tidak terjadi….)

2. Melalui blog yang telah dibuat kalian diminta untuk membuat sebuah tulisan jurnalistik mengenai Ramadhan atau lebaran baik di kampus maupun kampung. Tulisan jurnalistik harus memenuhi criteria 5W + 1H (silahkan search di google jika tidak mengetahui maksud 5W + 1H). Tulisan jurnalistik bukan sebuah tulisan pengalaman pribadi, cara membedakannya adalah dengan menambahkan sebuah clue berupa tambahan fakta-fakta dan (kalau perlu) wawancara. Silahkan bedakan tulisan pengalaman pribadi, curhat, dan tulisan jurnalistik.

3. Di Artikel yang terpisah, kalian juga diminta untuk membuat sebuah tulisan mengenai isu-isu jurnalistik terbaru yang mungkin mengusik prinsip-prinsip jurnalistik yang kalian telah dapatkan pada diskusi di pertemuan sebelumnya. kemukakan apakah masalahnya secara lengkap, dampak masalah tersebut secara riil, tulis pendapat kalian mengenai masalah tersebut, dan tuliskan asumsi lain dari sisi si pembuat-masalah. Contohnya : Bagaimana paparazzi di USA mengganggu dan mengusik kehidupan para artis sehingga mereka kehilangan privasi mereka.
Deadline dari kedua artikel ini adalah sebelum tanggal masuk kuliah, dengan kata lain deadline tugas ini adalah tanggal 27 September 2009 Pukul 23:59:59 waktu server blog yang kalian tulis dan/atau waktu berdasarkan standar waktu internasional (yang tepatnya dapat diakses melalui internet).

OK, good luck.

Tidak ada komentar:

Endangered Animal of the Day : Lupakah Kita Akan Keberadaan Mereka?