Kamis, 18 September 2008

Menu puka puasa


Lihatlah minuman di samping. warnanya merah merona bukan? Sirup ABC? BUKAN....... Sambel? YAH BUKANLAH...... Perwarna Tekstil? BAHH.....

Warna merah yang indah itu dihasilkan langsung dari pewarna alami berwarna merah yang berasal dari Strawberry. Minuman ini dinamakan sama My Mom sebagai Stup Strawberry

Istimewanya, warnana yang merah Indah bukanlah pewarna sintetis. itu adalah pewarna alami yang berasal dari alam. tapi bukan pula di-jus strawberry itu, karena jika dijus, warna merah yang ada di bagian luarnya akan bercampur dengan warna putih di bagian dalam sehingga warnanya menjadi kabur.

Kesitimewaan yang kedua, stup strawberry sangatlah enak untuk disajikan sebagai makanan pencuci mulut (pencuci mulut teh setelah makan atau sebelum makan sih? bisi ketuker). apalagi disajikan dingin dingin. manisnya yang menggugah selera akan membuat Anda ketagihan dan ingin terus mencobanya.

Bagaimana cara membuatnya? sangatlah mudah! yang Anda butuhkan hanyalah gula putih dan juga strawberry! cara bikinnya pun mudah. tinggal campurkan strawberry dan gula dengan perbandingan 4:1. artinya, jika Anda memiliki 1 kg straberry, maka campurkanlah dengan 1/4 kg gula putih alami. (mom juga menyarankan supaya strawberrynya dimasak dulu sebentar, tapi saya ga tau di tahap yang mana)

ratakan gula putih. tunggu beberapa jam. dan kemudian, sel - sel penyimpan zat pewarna alami strawberry akan mengalami lisis (atau apalah namanya, saya tidak begitu ingat) sehingga warna merah itu akan keluar dari straberry.

ketika akan disantap, campurkan air putih sedikit saja (kalo banyak-banyak ntar ga manis lagi), tambahkan sedikit es bila perlu, dan DONE!

selamat menikmati. share pengalaman Anda, atau bagi opini Anda mengenai keajaiban warna alami ini. mau jualan stup? monggo, asal jangan lupa menyebutkan dari web mana Anda mendapatkan resep ini, sebagai penghargaan atas hak cipta (mom sendiri dapet resep dari tetangga. terima kasih atas resepnya)

Hak cipta tidak harus melulu dinilai dengan uang kan?

Note : jika prosedur ini gagal, hubungi saya yah, siapa tau resepnya ada yang kelewat. maklum, saya ga bisa masak kecuali masak nugget, indomie, sama air. hehehe

8 komentar:

bhellabhello mengatakan...

WAHHH
kayaknya enakk tuhh.
mau ahh kpn2 coba ngebikinnyaa.
HEHEHEEE.

Rachavidya mengatakan...

bismillah

glek...glek...glek

hmm...

give me once more :)

DIO mengatakan...

WHOY zulfi, fiko dan nama lainnya.. inget gw gak? DIO, yang pendek itu loh...kbetulan gw lagi liat2 komen di blognya anas(tehsore.wordpress.com)--[dia tmen skampus dan skelas gw, gw fsrd itb]..eh gw liat komen lu, ternyata punya blog juga..haha..

hee..kontek2 gw lg dong teman SD-SMPku..hehe..k imel gw aja: adrianorudiman@yahoo.com (jgn lupa add YM)

eh btw lu tau kambingjantan gak?(buku)
yang pengarangnya blogger yang namanya Raditya Dika (radityadika.com)
well, itu kan bukunya mo dijadiin komik, nah, itu gw yang bkin komiknya! hehe...awal september ntar terbit...lu beli yak! hahah trus promosiin ke temen2 lu!
inget bro, judulnya: KAMBINGJANTAN
hehe jgn lupaa!

DIO mengatakan...

ralat bos..akhir NOVEMBER..hehe

dio mengatakan...

dasar geblek gw...AWAL november..hehehehehehe maaf menuh2in komen lu buat promosi doang..wahaha...
btw lu di ITB jurusan apa bo?

Wahyu Reza Prahara mengatakan...

hmm....
di sini g ada yang jual strawberry ahhehehe

Zulfikar hakim mengatakan...

[DIO]

apa kabaarrrr????? sip lah. ntar gw cari di toko2. gw beli dari lo aja harga promo gimana?

[Wahyu]

di sana kan panas sih ya.hahah sori. tapi distup ini bukan cuma strawberry kok, yang lain juga bisa. coba aja. prinsipnya sama.

echuu mengatakan...

waah,, gulanya banyak...

mau ah biar badan tambah gede, :D

Endangered Animal of the Day : Lupakah Kita Akan Keberadaan Mereka?