Selasa, 07 Oktober 2008

Saya Ngefans Sama Deddy Mizwar!


Pernah mendengar sana Deddy Mizwar kah? Pokoknya keterlaluan dunia akhirat kalo ga pernah mendengar nama Deddy Mizwar. Beliau adalah salah seorang artis senior terkemuka di Indonesia ini. Sudah mulai kariernya semenjak kecil, ketenarannya tidak pernah merosot, malah seluruh ketenaran dan kariernya terus memuncak. Dari mulai hanya sekedar artis di film – film (salah satu film terkenalnya adalah Nagabonar yang pernah dia mainkan di tahun 80-an) sampai filmnya yang terbaru yang diproseduri oleh dirinya sendiri  para pencari Tuhan Jilid 2.


Ya, memang dia sangat berbakat dalam dunia yang digelutinya : perfilman. namun bagi saya dia tidak hanyalah seorang artis yang sekedar bermain film untuk mencari ketenaran dan kehidupan dunia (seperti yang dilakoni oleh banyak artis pada masa kini. Saya bilang banyak secara kualitatif lo, bukan kuantitatif dan saya tidak bilang semua artis seperti itu). Deddy Mizwar adalah seseorang yang dapat mengilhami banyak orang akan cerita dan film yang ia geluti. Ia sangat selektif akan film yang akan digelutinya hingga saya melihat tidak ada satupun film yang bersifat terlalu mengada-ada atau berlebihan seperti almost film sinetron di channel di3va sinetron : RCTI, SCTV dan Indosiar yang bahkan memiliki rumah produksi sendiri untuk junk film nya (kalo tidak boleh saya bilang sinetron sampah, ekivalen dengan junk food yang selama ini digembar-gemborkan)

Idealisme yang ia miliki dan kecintaannya kepada NKRI selalu ia tularkan kepada penonton filmnya melalui banyak kesempatan, dngan cara yang  tidak mengada ada, penuh makna, namun tetap inspiratif dan tidak membosankan. Lihat saja film yang yang sebenarnya sudah lama rilis : nagabonar jadi dua. Film ini menceritakan sebuah kisah cinta yang menarik antara ayah dan anaknya, anak kepada ayahnya, seorang laki-laki kepada perempuan, dan seorang mantan pejuang kepada negaranya. Semuanya dikemas dengan sudut pandang modern dan metropolis, namun tidak menghilangkan sudut pandang orang – orang yang ndeso.

Nasionalisme yang juga dimiliki Dedy Mizwar ini juga ditularkan dalam berbagai adegan kepada pembacanya di dalam film ini, which is kayaknya saya ga usah saya bahas terlalu mendalam

Mungkin anda khawatir, mungkinkah segala idealismenya itu hanyalah sebuah coretan di dalam script yang dihafal? Mungkinkah segala sebutannya sebagai Pak Haji dalam perannya sebagai Bang Jack di PPT 2 hanyalah sebuah isapan jempol belaka? Kenyataannya tidaklah demikian. Tengoklah Bang Jack dalam sebuah wawancara di acara talkshow inspiratif, Kick Andy di Metro TV. Dia mencurahkan segala unek2nya, kepedihannya, dan kekhawatirannya kepada ideologi dan kecintaan generasi muda saat ini kepada NKRI. Di kesempatan inilah ia juga sempat menitikkan air mata kesedihannya.

Nah, pertanyaan gw, kapankah snetron – sinetron junk tadi akan segera " bertaubat " dan "kembali ke jalan yang benar"?  

8 komentar:

bhellabhello mengatakan...

kalo gue labih ngefans sama om bambangg trihatmodjoo lhoo
HEHEHEHEHEE

:D
om-om tajir nan gantengg sih
HAHAHAHAHAA

telurebus mengatakan...

@bhella:
yaa...
yang rumah tangganya ancur gitu? ngapain jadi fans-nya?

@zul:
gw suka sama idealismenya pak deddy ini... :)

Zulfikar hakim mengatakan...

[ardianto]

anakanya disekolahin di SMA gw loh.hahaha. dah gitu melanjutkan ke Akademi AD. kenapa ga melanjutkan pekerjaan Bapaknya, padahal berbakat

[Bhellabhello]

siapa tuh?

edratna mengatakan...

Dedy Miswar memang dipersepsikan sebagai tokoh perfilman yang baik...saya juga suka menonton film Nagabonar.

Seangkatan sama Ardianto ya?

Rachavidya mengatakan...

sayang saya belum nonton nagabonar :(

Wahyu Reza Prahara mengatakan...

btw zul...
anaknya dedy mizwar tu..
bang zulfikar rakita angkatan xiv kan ya?
heheheh....
ama dia ngefans gak? aehuahea

nurussadad mengatakan...

yg di multyply gmana??

Zulfikar hakim mengatakan...

[edratna]
Yup, saya setuju dengan Anda

[rachavidya]
ya ellah, film jaman kapan itu....

[wahyu]
hhuumm... pikir pikir dulu ah.....hehehe

[nurussadad]
itu mah ga aktif. niatnya cuma buat naro file atau apalah. belum kepikiran buat dijadiin.....

Endangered Animal of the Day : Lupakah Kita Akan Keberadaan Mereka?