Sabtu, 13 November 2010

Three (tri) : jaringan GSMku

kata orang, kalo misalnya customer sangat puas dengan layanan maka ia akan menjadi fanatik ddan tidak akan meninggalkan si servis yang ia gunakan. Sepertinya itulah yang tengah terjadi pada saya.

Ya, seperti logo yang saya pasang di blog saya ini, saya lagi benar-benar sangat mencintai operator seluler yang satu ini. Bagaimana tidak, semua promo yang ia berikan benar-benar membuat kantong saya tebal. Alhasil, saya bisa mengalokasikan anggaran saya untuk kebutuhan lain (terutama ngemil, hahahaha :p)

Saya ingin dong sedikit mempromosikan operator seluler saya yang satu ini, sebagai timbal balik kecintaan saya kepada servis yang ia sediakan.

setiap operator biasanya menawarkan kelebihannya masing-masing, dengan membidik suatu pasar tertentu dari pengguna seluler. Ketika kuliah umum Pak Hasnul (CEO XL Axiata) telkomsel dan indosat sekitar tahun 2006an mencoba menyasar high-price(atau apalah istilahnya saya lupa) dengan high quality. sementara itu operator baru seperti flexi, esia, dan three menyasar pasar engan low quality dan low price.

Dalam benak saya, itulah sebabnya mengapa ketika saya pertama kali menggunakan three smsnya suka ga sampe, telepon pas udah keitung airtime (apa ya istilahnya, intinya pulsanya udah kepotong lah) tiba2 keputus (ini bikin jengkel banget pas saya pertama-tama pake three sektiar 3 tahun yang lalu) dan lain sebagainya. Belum lagi sinyalnya walah mak…. –__-“

Tapi itu cerita dulu. Sekarang kalo saya telepon gampang nyambung, orang gampang masuk,dan ga ada ceritanya SMS telat masuk atau telat sampe (pengecualian kalo target SMS saya adalah indosat, operator ini kualitasnya mulai turun beberapa bulan terakhir – yang menyebabkan saya akhirnya memutuskan ganti operator padahal nomor saya cantik banget). Tapi kalo soal sinyal, kalo di ruang tertutup memang masih sering ogah2 an sih :P. Tapi overall, bagus lah kualitasnya – untuk harga yang sepadan

Lalu, apa yang three berikan kepada saya sehingga saya mulai fanatik kepada three? Salah satunya adalah jaminan sms termurah dari three. karena three telah mendapatkan rekor SMS termurah berdasarkan rekor muri seIndonesia, maka pastinya skema harga sms three ga akan berubah kan? Ya! 6 SMS gratis 100 apa ya kalo ga salah. Alhasil, saya hanya menghabiskan maksimal 15ribu sebulan untuk kebutuhan sms saya yang kurang lebih 40-an sms per hari.

Tapi sekarang ada promo lagi Bung! Rp, 10.000 untuk SMSan sebulan. terus terang saya ga tau ini terms and conditionnya apaan tapi yang jelas pulsa sms saya cuma kepotong 11rb (ini harga + PPN)  doang sebulan dengan kebutuhan sms yang sama plus sms broadcast untuk pengumuman tugas kelompok dan lainnya. GILA KAN! Bener-bener oke lah. SMSnya juga ga pernah pending (sekali lagi kecuali ke Indosat kadang-kadang suka Pending. Semoga Indosat memperbaiki kualitas layanannya. )

Berikutnya, untuk voice call saya pake pulsa dobel. jadi kalo beli pulsa dapetnya 2x lipatnya. nah itu yang saya pake buat telepon. rata2 600 – 1000 per menit untuk lokal atau SLJJ ke operator lain + PPN. tapi ingat, pulsa nya dobel loh tiap kali isi ulang

Tapi, sekarang saya sedang mengaktifkan skema harga yang lain, yaitu Rp. 99 / menit untuk 5 menit pertama 2to all operator. Ini yang paling murah gan! Syaratnya ringan pula, pulsa pasti dipotong Rp 99 per harinya rutin. Tapi ya cincai lah ya. Operator lain biasanya mensyaratkan kepake pulsa 1500 dulu sebelum bisa telepon murah, itupun ke sesama operator dengan syarat ketentuan yang barisnya lebih banyak daripada kalimat promonya –__-“

Untuk BIS, saya masih pake yang Full BIS, Rp 76rb (ini harga udah sama PPn sih, tepatnya 75.900). Niatnya mau pake yang 44rb sahaja, tapi masih menimbang2. Bisa ga sih kalo pake paket data yang 25rb aja sebulan terus awak setting APNnya jadi 3data?

Rekan, sejauh ini, inilah operator yang paling memuaskan hati saya untuk masalah harga. Saya juga pake telkomsel, untuk kualitas, tapi saya jarang pake dan kebanyakan pake three. karena satu alasan : syarat ketentuannya ga bikin gw pusing, kayak operator lainnya (actually telkomsel ga bikin pusing tapi harganya maakkk – walaupun kualitasnya memang T-O-P B-G-T sih)

jadi, mau pindah ke three? Hahahaha

5 komentar:

erkhansa mengatakan...

coba bilang te2h, zul, kmu dibayar berapa emank buat promo di blogmu sendiri?? :P

**kenyataannya adalah di kelas qta labtek V "three" ga punya sinyal, haha

Zulfikar hakim mengatakan...

ga dibayar kok teh. hahahaha

Di lantai 1 2 3 ga ada tapi tempat saya nongkrong di lantai 4 bagus kok :P

Anonim mengatakan...

he iya pengen pindah ke 3 juga ni zul
-________-

ind*sat? (idiot) (idiot)

sahamku.id mengatakan...

Saya sendiri masih 'setia' pakai Indosat sejak pertama kali punya HP. Nah, beberapa hari yang lalu coba pakai 3 (tertarik fasilitas internetnya). Sayang, waktu dipakai dalam kosan sinyalnya lebih sering hilang daripada ada. Padahal ketika di luar kosan (ruang terbuka) sinyalnya bagus.

Mungkin 3 (untuk saat ini) bagus sinyalnya di tempat-tempat 'tertentu' saja kan, Bang Zul? hehe. Apalagi kalo 'pindah rumah', bisa jadi sinyal lebih kuat atau malah sebaliknya :)

Anonim mengatakan...

Tetap AXIS yang termurah dan kecepatan akses yang moderat.